Kita Adalah Para Nelayan

Diposting oleh One Stop Blog Info | 23.37

Melihat perkembangan dunia usaha yang dari hari ke hari bulan ke bulan yang semakin ketat dan bertumbuh kembang, sejenak membuat saya sedikit terinspirasi untuk menuliskan ini. Seiring juga dengan munculnya para entrepreneur-entrepreneur baru yang semakin bertebaran di negeri kita tercinta ini yang seolah tiada henti memberikan inovasi dan kreasi dalam berkarya.

Terlepas dari itu, seorang entrepreneur ibaratnya adalah seperti seorang nelayan yang sedang menebarkan jalanya. Bisa jadi dia menebarkan jalanya di lokasi yang penuh dengan ikan sehingga dia tidak perlu susah payah untuk mendapatkan hasil.

Ada juga yang menebar jala lebih dari satu, dengan harapan satu jala tanpa ikan maka jala lain ada kemungkinan terisi, dst.......

Sebagai seorang nelayan..eh, entrepreneur tentu kita juga mengharapkan produk - produk kita bisa di serap oleh pasar dengan baik. Strategi pemasaran tentu saja menjadi salah satu tumpuan dalam hal ini. Tanpa adanya marketing stategy yang mumpuni, sebagus apapun produk kita tentu saja kurang dapat di serap oleh pasar (baca : orang yang tidak tahu produk kita).

Nah, pertanyaannya sekarang adalah bagaimana membuat jala yang menarik dan besar sekaligus di banyak tempat, sehingga banyak ikan yang di bawa pulang oleh nelayan ?

Anda bingung dengan ulasan saya ?
Semoga tidak

1 komentar
  1. MICROFINE LASERJET SERVICE 10 Februari 2009 pukul 16.04  

    Kunci Jala tersebut adalah : Melihat, Berpikir, Bertindak.. Perkara hasilnya serahkan dapa Juri Yang Maha Adil