Gunakan Internet Sebagai Pemasar Anda

Diposting oleh One Stop Blog Info | 18.10

Menjadi kaya lewat internet kini bukan lagi impian kosong bagi sebagian orang yang jeli melihat penetrasi internet yang semakin meningkat di Indonesia. Memang berdasarkan survey terakhir bahwa penetrasi internet di Indonesia masih sekitar 8 %, masih sangat jauh jika di bandingkan dengan negara-negara terdekat dengan indonesia seperti Jepang, Malaysia ataupun negara kecil seperti Singapura.  Tapi, meskipun demikian banyak ekonom memprediksi bahwa Indonesia merupakan pasar yang sangat strategis dalam penerapan marketing on line.

Semakin banyaknya pengguna internet tak lepas juga dari peran pihak telkom yang semakin gencar memberikan promosi-promosi paket speedynya yang semakin murah dari waktu ke waktu.
Meskipun tak jarang koneksi terputus beberapa kali saat on line tapi hal ini masih tergolong wajar.

Baru-baru ini saya membaca sebuah buku yang berkaitan dengan pemasar on line yang menggunakan fasilitas mesin pencari terbesar Google.  Buku tersebut berjudul Google preneur yang di tulis oleh Bob Julius Onggo.  Buku ini sangat cocok sekali bagi Anda yang berkeinginan untuk terjun sebagai marketing on line.

Pada intinya di buku ini, memberikan petunjuk bagaimana web/blog kita yang notabene berisi produk-produk kita bisa di tempatkan di halaman pertama mesin pencari google.  Tak hanya memberikan teori saja, sang penulis juga adalah seorang pemasar yang menggunakan mesin pencari google sebagai pemasar produknya.

Yang tak kalah penting juga jika Anda ingin terjun di bidang ini adalah pembentukan sebuah komunitas bisnis.  Dengan adanya komunitas usaha tentunya antara pengguna satu dengan yang lain bisa mendukung maupun menginformasikan satu sama lain berkenaan dengan produk kita maupun pengembangannya.  

http://roniyuzirman.blogspot.com adalah salah satunya, Anda bisa membaca perjalanan usahanya yang di mulai dari offline sampai on line.  Dengan di dukung oleh komunitas yang di bentuk yaitu TDA, bersama personil-personil di dalamnya.  Akhirnya, usahanya bisa di bilang sukses di dunia marketing on line.

Jadi tunggu apa lagi, go action from now.

0 komentar